Jumat, 25 Mei 2012

Infinitely Yours ❤

INFINITELY YOURS

Penulis : Orizuka



Novel Infinitely Yours ini terbit pada tahun 2011. Ini merupakan novel ketiga belas bagi sang Author, Orizuka. Orizuka yang bernama lengkap Okke Rizka Septania ini merupakan satu dari sekian banyak Kpoppers yang ada di Indonesia, jadi, tak heran kalau novel yang ia tulis ini 95% berlatarkan Seoul, Korea Selatan.

Novel ini bergenre remaja, bahasanya santai dan cukup membuka wawasan kita tentang bahasa Korea terutama dengan kata-kata yang sering dipakai pada kehidupan sehari-hari. Tidak hanya sekedar bahasa, Orizuka juga membuat pembaca menjadi tahu tentang berbagai tempat yang indah dan menakjubkan di Seoul. Ia mendeskripsikan tempat-tempat itu dengan untaian kata yang luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa ia memiliki pengetahuan yang cukup luas tentang berbagai hal yang berbau Korea.

Novel ini sendiri bercerita tentang Jingga, Indonesian Kpoppers yang pergi ke Seoul bersama rombongan Together Tour. Insiden PSP jatuh  lalu mempertemukannya dengan seorang pemuda Indonesia bernama Rayan (Narayan Sadewa) di Soeta Airport saat ia akan berangkat ke Seoul. Tak disangka ternyata Rayan juga merupakan anggota dari rombongan tour yang ia ikuti. Awalnya Rayan tidak menyukai Jingga dan sifatnya yang sangat bersemangat dalam hal apapun, termasuk menceritakan Korea dan seluk beluknya serta Yun Jae, tour guide mereka yang begitu diidolakan Jingga. Namun pada akhhirnya laki-laki itu luluh juga dan jatuh cinta dengan Jingga yang usianya lebih muda tiga tahun dari Rayan.



Penyajian novel ini sangat menarik. Cover depannya tergolong sederhana bernuansa biru muda, ada pria dan wanita yang saling berpelukan disisi kirinya dan sang pria terlihat sedang memegang balon berbentuk hati, dibagian bawahnya terdapat sisi hitam yang menggambarkan taman bermain. Setelah membaca novel ini maka anda mengerti mengapa diselipkan gambar taman bermain tersebut. Yang menarik dan unik lainnya adalah bagian daftar isi. Bagian daftar isi ini sengaja dibuat menjadi Jingga’s playlist yang setiap babnya mempunyai judul yang sama dengan judul yang ada dalam Jingga’s playlist yang berisi lagu-lagu korea.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar